Senin, 10 Desember 2012

JANGAN BERMENTAL KEPITING


KEPITING! Pikiran pertama saya yang muncul mendengar nama hewan tersebut berupa hidangan masakan lezat yang super maknyus :D #lebay. Seekor kepiting yang dimasak dengan saus balado dan ditemani dengan es jeruk. Eh, tapi pada tulisan ini saya tidak akan membahas tentang makanan. hehehe
Tahukah kalian jika kepiting memiliki keunikan dalam tingkah lakunya? Ketika beberapa ekor kepiting ditangkap dan dimasukan ke dalam mangkok mereka akan berusaha untuk keluar menyelamatkan diri. Tapi tidak akan ada seekor kepiting pun yang bisa keluar (kecuali di ambil sama manusia.hehe). Ketika ada kepiting yang hampir keluar, maka kepiting lain berusaha untuk menarik kembali dengan capitnya. Begitu seterusnya dan akhirnya tidak akan ada kepiting yang keluar.
Lihatlah di sekeliling kita, yaitu peradaban manusia. Pernahkan kita menjumpai hal tersebut dalam kehidupan manusia? Tidak suka melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah. Itulah sifat kepiting yang ada di dalam diri manusia.
Iyakan saja pernyataan saya di atas. Cobalah merenung dalam diri kita masing-masing. Kita tidak mau dibenci oleh orang lain tapi orang lain saja ada yang kita benci. Banyak variable yang membuat kita melakukan hal demikian. Mulai dari iri karena prestasi, kalah dalam persaingan, kalah dalam berbisnis bahkan kalah dalam mendapat kekuasaan. Sebenarnya sukses itu sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kita berusaha untuk mewujudkanya. Untuk hasil serahkan saja pada Tuhan.
Bukti lain lihatlah golongan atas yang mengatasnamakan rakyat. Mereka berebut kekuasaan semata dengan menjatuhkan pesaingnya. Benar menjadi salah dan salah menjadi benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar